Kapolda Sulut Bersilaturahmi Dengan Forkopimda Kabupaten Talaud

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Setelah memberikan arahan kepada personel jajaran Polres Talaud, Selasa (18/04/2017) siang, Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito bersama para pejabat utama didampingi Kapolres Talaud, AKBP Hendra Sukaca pada malam harinya mengadakan silaturahmi dengan Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama, di rumah dinas bupati Talaud.

Kapolda dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas peran pemerintah daerah dan seluruh stake holders serta masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Talaud. Dikatakannya, Sulut saat ini meraih peringkat kedua nasional dalam hal keberagaman masyarakat di Indonesia. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua sekaligus sebagai tantangan dalam mempertahankan sekaligus meningkatkannya menjadi rangking satu nasional,” ujar Kapolda.

fc
Seluruh komponen masyarakat juga diajak untuk membantu aparat dalam mengawasi dan mengambil peran untuk menjaga daerahnya dari ancaman teroris, mengingat Kabupaten Talaud merupakan daerah perbatasan. “Saya mohon bantuan pemerintah, TNI dan seluruh masyarakat agar betul-betul melakukan pengawasan lebih ekstra lagi,” ujarnya.

Terkait proses penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2017 yang sedang berlangsung, Kapolda berharap kepada para orang tua yang putra putrinya mengikuti tes agar mempersiapkan diri dengan baik. “Tidak ada main titip kepada panitia penerimaan, lulus tidaknya itu tergantung dari casis itu sendiri,” tegas Kapolda.

fb

Dijelaskan Kapolda, saat ini Polri sedang melakukan tahapan pelayanan prima, oleh karena itu seluruh personel terus berupaya mewujudkan hal tersebut. “Tidak ada lagi praktek pungutan liar yang terjadi di tengah masyarakat,” terangnya. Pelayanan polisi terhadap masyarakat menurut Kapolda harus dilakukan dengan cepat. “Itulah bentuk pelayanan yang hakiki,” ujar Kapolda.

Polisi, lanjut Kapolda, juga harus membuka komunikasi yang seluas-luasnya dengan masyarakat. “Karena dengan komunikasi dapat membangun kerja sama yang baik. Saya sangat terbuka, jika ada anggota saya yang nakal tolong laporkan kepada saya,” pungkasnya disambut aplaus meriah oleh para hadirin.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password