Kunjungi Polres Talaud, Kapolda Sulut Berikan Semangat Kepada Seluruh Personel

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Sesaat usai tiba di Bandara Melonguane, Selasa (18/04/2017) siang, rangkaian kunjungan kerja Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito bersama para pejabat utama diawali dengan menyambangi Mapolres Talaud.

Selanjutnya, Kapolda dan rombongan didampingi Kapolres Talaud, AKBP Hendra Sukaca menuju aula Bappeda Kabupaten Talaud untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan arahan kepada seluruh personel jajaran Polres Talaud.

Kapolda dalam jumpa pers bersama sejumlah awak media yang digelar usai memberikan arahan menerangkan, ini merupakan kunjungan kerjanya di Polres terakhir, dimana 8 Polres/ta lainnya telah disambangi beberapa waktu sebelumnya.

IMG-20170419-WA0007

“Kedatangan saya ke sini untuk melihat secara langsung personel, kelengkapan, situasi mako (markas komando) dan lain sebagainya,” jelas Kapolda, yang dalam kunjungannya turut didampingi oleh Karo SDM, Karo Logistik, Kasat Brimob, Kabid Propam, Wadir Polair, Kasubbid Penmas dan Kakoorspripim Polda Sulut.

Dilihat secara geografis, lanjutnya, penugasan anggota Polda Sulut yang terjauh adalah di Polres Talaud. “Jadi kita memberikan semangat yang sama seperti anggota yang ada di daerah lain,” tambah Kapolda. Menurutnya, Talaud yang berada di daerah perbatasan memiliki potensi kerawanan terhadap penyusupan orang asing.

“Ada kebijakan orang-orang yang pernah tergabung dengan ISIS beberapa waktu lalu, paspornya dicabut oleh pemerintah. Otomatis orang itu akan memanfaatkan ‘jalan-jalan tikus’ di luar jalan legal,” ujarnya. Oleh karena itu, Kapolda meminta personel untuk melakukan pengawasan secara ketat terhadap orang-orang asing.

IMG-20170419-WA0005
Terkait pengembangan karir personel yang bertugas di Polres Talaud dan jajaran, Kapolda menjelaskan hal ini terus diupayakan. “Saya juga sampaikan kepada para personel yang sudah lama disini segera dipindah tugaskan, dengan catatan ditanya dulu apakah masih senang tugas di sini atau tidak. Kita juga memikirkan itu, supaya anggota tidak terlalu jenuh di sini dan bisa membawa peningkatan karir,” pungkasnya.

Setelah bersilaturahmi dan menggelar jumpa pers, Kapolda menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu Polsek jajaran di Polres Talaud, yakni Polsek Melonguane. Tiba di Mapolsek, Kapolda dan rombongam disambut dengan penuh semangat oleh Kapolsek Melonguane bersama seluruh anggota, diiringi alunan musik hawaian oleh kelompok musik asal Rainis.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password