Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar Banyumas Hadiri Sosialisasi Masalah Penanggulangan Bencana

Tribratanews.polri.go.id, Banyumas – Kanit Binmas Polsek Gumelar Polres Banyumas Polda Jateng Aiptu Jumanto dan Bhabinkamtibmas Bripka Muntohar menghadiri acara Sosialisasi Penanggulangan Bencana yang dihadiri juga dari instansi lain yaitu Dinsospermasdes Kab.Banyumas sebagai pemrakarsa kegiatan,Danramil Gumelar,Muspika,Tagana,Kepala Desa se-kecamatan Gumelar.

Dalam sambutanya, Aiptu Jumanto menjelaskan bahwa dengan kondisi cuaca sekarang yang sering hujan dan mengakibatkan sebagian wilayah di kecamatan Gumelar banyak terjadi bencana terutama bencana tanah longsor dan pergeseran tanah.

“Melalui sosialisasi ini diperhatikan dengan baik penanganan masalah penanggulangan dan penanganan bencana alam sehingga kita bersama dapat bersinegi dan tanggap apabila terjadi bencana alam”, ungkap Jumanto.

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, SH, S.Ik, M.Hum melalui Kapolsek Gumelar AKP Suparman, SH menyampaikan kesiapannya bila diminta bantuan ataupun tidak diminta bantuan akan selalu bersinergi dengan pihak terkait serta masyarakat dalam membantu warga atau wilayah yang terkena bencana alam.

Penulis : Aiptu N.Fuadin Polsek Gumelar/Hindra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password