Beruntung, Anak Terlantar ini Diselamatkan Polsek Tambak Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Banyumas – Polsek Tambak Polres Banyumas Polda Jateng menerima penyerahan seorang anak berumur sekitar 9 tahun dari warga masyarakat yang menemukan di pemukiman penduduk di desa Kamulyan Tambak, Banyumas.

Salah seorang warga yang menemukan menuturkan bahwa dirinya mendapati ada seorang anak sedang duduk kehujanan dan bingung sedih .Oleh warga, diserahkan ke Polsek Tambak.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, SH, S.Ik, M.Hum melalui Kapolsek Tambak AKP Embar Yuliono SH mengatakan begitu menerima laporan ada anak terlantar dari masyarakat langsung segera mencari informasi tentang identitas anak tersebut.

“Secara humanis, Petugas meminta keterangan dari anak untuk mendata idenntitas serta alamat rumah”, ujar Kapolsek, Selasa malam (18/4/2017)

Setelah dimintai keterangan, identitas anak bernama Saiful Rohman umur 9 tahun, pelajar alamat desa Depokrejo Kab. Kebumen dan tanpa berfikir panjang langsung minta bantuan Polsek Kebumen untuk menghubungi orang tuanya untuk segera di jemput di Polsek Tambak.

Kapolsek Tambak mengatakan begitu keluarga dihubungi oleh pihak Polsek kebumen ke alamatnya langsung direspon cepat dan pada jam 22.15 WIB orang tua anak tersebut bapak Rusmiyanto didampingi oleh anggota Polsek kebumen Aiptu Agung dan Bripka Ridowi datang ke Polsek tambak untuk mengambil anaknya dengan disaksikan personil dari Polsek kebumen .

Orang tua Saefulrohman sangat terharu dan senang melihat anaknya tidak terjadi apa apa maupun hilang bisa di amankan Polsek Tambak dan akhirnya bisa ketemu.

“Saya sangat berterima kasih kepada warga masyarakat Tambak yang telah menolong anak saya dan Polsek Tambak khususnya kami mengucapkan terima kasih yang setulus tulusnya semoga Alloh SWT membalas amal baik”,pungkas orang tua Saefulrohman dengan berlinang air mata.

Penulis : Aiptu M Taufik sie Humas sek tambak/Hindra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password