Cegah Kecelakaan Kerja, Polsek Pekuncen Banyumas Binluh kepada Penderes

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kanit Binmas Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Edhy Purwanto melaksanakan sambang binluh kepada penderes kelapa di Rt 4/1 Desa Banjaranyar pada Selasa (18/4).

Dalam sambang binluh tersebut Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno mengatakan Kanit Binmas mengantisipasi terjadinya kecelakaan penderes saat mengambil nira dengan menghimbau supaya berhati-hati saat memanjat pohon kelapa. Karena banyak penderes yang menyepelekan faktor keamanan dalam memanjat pohon.

“Faktor keamanan ini sangat penting. Hal sepele, penderes lebih memilih tidak memakai baju, kemudian saat hujan memaksakan diri untuk memanjat. Kemudian tempat tatakan kaki untuk memanjat sudah tidak layak sehingga kurang tempat untuk pijakan.”, jelasnya.

Salah satu penderes melakukan praktek di depan Kanit Binmas. Dari kegiatan tersebut, diharapkan penderes bisa berhati-hati dalam memanjat pohon kelapa. Jika hujan turun terutama disertai petir, lebih baik menunda memanjat pohon kelapa.

“Jangan memaksakan diri untuk memanjat pohon saat hujan turun. Kemudian tetap berhati-hati, jaga konsentrasi dan jangan melamun yang bisa menyebabkan tidak konsen dan bisa jatuh dari atas pohon.”, pungkasnya.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password