Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Barat Banyumas Bersama Warga Ikuti Sarasehan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Barat, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengikuti acara Sasasehan tingkat Kabupaten Banyumas yang diadakan di Kantor Kelurahan Pasir Kidul dengan diikuti oleh kurang lebih 95 orang yang terdiri dari beberapa elemen masyarakat, antara lain Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Pelajar yang diwakili oleh Pelajar SMK Wiworotomo Purwokerto, Selasa (18/4-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Barat AKP Susanto, S.H menyampaikan bahwa kegiatan saraseham tersebut akan diamankan dan di pantau hingga usai acara, agar berjalan aman kondusif.

Dalam acara sarasehan dengan pembicara dari Dinsospermasdes Kabupaten Banyumas Bapak Ir. Gatot Sumantio menyampaiakan bahwa pengertian kepahlawanan tidak bisa dilepaskan dari pengertian kata Pahlawan itu sendiri.

Pahlawan didefinisikan sebagai sosok orang (biasa) yang tidak egois dan berbuat sesuatu yang luar biasa memiliki atau perbuatan (pengorbanan) untuk orang lain dan adanya penghormatan sebagai imbalan atas pengorbanannya. Mereka yang telah berjuang mengantarkan bangsa Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan.

Serta sikap dan prilaku masyarakat yang dilandasi pengertian, kesadaran, tanggungjawab, kesetaraan dan menanggulangi berbagai masalah sosial sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa dengan semangat kebersamaan, kegotongroyongan, kekeluargaan dan kerelaan berkorban tanpa pamrih.”, pungkasnya.

Penulis : Djuli Humas Polsek Purwokerto Barat

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password