Anggota Sat Lantas Polsek Mendoyo Berhasil Bekuk Pelaku Perampasan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Aksi pelaku kejahatan dewasa ini semakin beragam. Yang terbaru, personil dari unit Lantas Polsek Mendoyo – Polres Jembrana berhasil membekuk pelaku perampasan yang bernama Andreas Sugioni.

Awalnya, korban yang bernama Samsul Arifin hendak pulang dari Denpasar menuju Jember – Jawa Timur menunggu bus di sekitar terminal ubung Denpasar. Tiba-tiba pelaku datang menawarkan tumpangan sampai ke tujuan. Korban sempat menolak, namun dengan dalih sekalian pulang kampung ke Surabaya, akhirnya korban bersedia ikut dengan pelaku. Barang bawaan korban yang berisi pakaian dan alat-alat pertukangan di letakkan di bagian depan sepeda motor pelaku, Yamaha NMAX dengan plat nomor : DK 5993 SY.

Ditengah perjalanan sesampainya di daerah Tabanan, pelaku sempat meminta uang Rp 100.000 kepada pelaku untuk membeli bensin di SPBU dan membeli minuman serta rokok di salah satu minimarket di Kediri – Tabanan.

Sampai di daerah Jembrana, tepatnya banjar Yehbuah Desa Penyaringan Mendoyo. Pelaku menghentikan laju motornya disebuah warung milik Ketut Suci. Pelaku menyuruh korban untuk membeli minuman di warung tersebut. Belum sempat korban membeli minuman, tiba-tiba pelaku langsung berbalik arah dan kabur sambil membawa barang-barang milik korban.

Tidak tinggal diam, korban segera melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Mendoyo. Setelah menerima ciri-ciri pelaku, Polsek Mendoyo menginformasikan hal tersebut kepada personil yang bertugas di lapangan.

Beberapa saat kemudian, personil yang sedang bertugas di Pos Rambut Siwi melihat pelaku melintas dengan kecepatan tinggi ke arah timur. Tanpa membuang waktu, personil Lantas Bripda Gusti Ngurah Aditya yang mengendarai Mobil Lalu lintas dibantu dengan kijang 601 Mendoyo yang diawaki oleh Aiptu Ketut Adrama dan Brigadir Eka Suryantara mengejar pelaku.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara Polisi dengan pelaku yang sama sekali tidak mengurangi kecepatan kendaraannya. Tak ingin buruannya lepas, akhirnya saat tiba di pertigaan masjid Nurut Taqwa di Desa Yehsumbul, petugas menodongkan senjata untuk mengakhiri usaha pelarian pelaku dan membekuknya.

Penulis  :  Polres Jembrana

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password