Ditpolair Melaksanakan Quick Wins.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku – Personel Dit Polair Polda Maluku setiap saat melaksanakan tugas pengawasan dan Patroli laut, namun sebagai anggota Polri yang punya tugas pokok fungsi yakni sebagai Pelindung, pengayom dan Pelayan masyarakat. Maka  hal tersebut  yang dilaksanakan oleh Dir Polair Polda Maluku AKBP. Amier Supeno dengan personelnya melaksanakan kegiatan Quic Wins di Desa Negeri Wakasihu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah (17/4 red).

Dengan melaksanakan fungsi tersebut personel Dit Polair Polda Maluku yang dipimpin Kompol Edison Fika ,SH. (Kasatrolda) beserta Kapten Kapal Aiptu M. Yasir dan 4 Anak  Buah Kapal (ABK) KP.-2012 melaksanakan kegiatan tersebut di Desa Negeri Wakasihu yang dihadiri Raja, Tomas, Toga, Todat, Topem dan warga masyarakat, serta Sekcam, Kapolsek, Babinsa setempat.

Kasatrolda dalam arahannya antara lain nengajak masyarakat desa Wakasihu untuk mengenal dan memahami nilai-nilai Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, serta membangun jiwa nasionalisme sebagai bangsa NKRI untuk bersatu menolak segala macam paham radikalisme, premanisme dan anti Pancasila, yang terpatri dalam persatuan dan kesatuan 4 pilar (Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI), jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan pernyataan sikap oleh masyarakat yang menolak dengan tegas segala bentuk paham radikalisme, premanisme dan anti Pancasila. Dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa: bola voli, bendera merah putih dan sarana kontak. Berlangsung lancar dan aman.

Penulis  : Arifin Tuharea
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rifan Tulak

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password