Polsek Sentani, Sosialisasi Bahaya Penyakit Kencing Tikus, Bahayakah ?

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura Papua – Sosialisasi bahaya Penyakit Leptospirosis (kencing tikus) yang dibawakan oleh Ibu Hasna dan Bpk. Rafiy sebagai narasumber dari Mahasiswa Pemuda Indonesia Timur (IMPIT). Rabu (19/04/17).

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri Kapolsek Sentani Kompol Agung Ichtiarso SH, Waka Polsek Sentani Iptu Sapto Budihardjo, Kanit dan anggota Polsek Sentani berjumlah 27 Orang.

2343

Penyakit Leptospirosis adalah penyakit yang di sebabkan oleh bakteri Leptospira yang di sebarkan melalui urine atau darah hewan yang terinfeksi bakteri ini, beberapa hewan yang dapat menjadi pembawa bakteri yakni anjing, tikus dan kelompok hewan ternak misalnya sapi dan babi tidak hanya di hewan, Leptospirosis adalah organisme yang hidup di perairan air tawar, tanah basah, lumpur dan tumbuh-tumbuhan yang dapat menyebar melalui banjir, sehingga dapat menyerang manusia.

Kapolsek Sentani Kompol Agung Ichtiarso SH Mengatakan “Kegiatan sosialisasi ini sangat penting, karena ini jenis penyakit baru, sehingga para anggota mesti mengetahui apa itu penyakit Leptospirosus agar kedepan bisa kita cegah bersama-sama”.

 

 

 

Penulis : Guntur

Editor :  Umi Fadillah

Publish : F.N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password