Turun Ke Kali, Bhabinkamtibmas Tohe Polres Belu NTT Bantu Warga Alirkan Air ke Arel Pertanian

qwqaTribratanews.polri.go.id-Polda NTT,Bhabinkamtibmas desa Tohe Polres Belu Brigpol Yusran, pada senin (17/4/17), membantu masyarakat binaannya membuat tanggul, di kali Malibaka yang merupakan kali yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste.

Menggunakan alat seadanya, Brigpol Yusran bersama warga dari pagi hingga siang membuat tanggul secara manual untuk mengalihkan aliran air menuju areal pertanian masyarakat.

Kepada Humas, Brigpol Yusran mengungkapkan bahwa metode tersebut dipilih karena sulitnya mendapatkan air dengan hujan yang tidak menentu,ditambah belum terjangkaunya irigasi.

“untuk salurannya sudah ada sebelumnya, dan fungsi tanggul ini supaya air bisa mengalir lewat saluran menuju lahan pertanian. Para petani ini khawatir tanamannya mati karena hujan juga sudah tidak rutin turun. mudah-mudahan tidak ada banjir kiriman supaya tanggulnya aman”kata Bhabin.

“Airnya sudah mengalir di sebagian lahan para petani dan ini belum semuanya terakses karena lahannya cukup besar yakni sekitar 50 hektar”lanjut Bhabin.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password