Wakapolda Papua Menghadiri Peletakan Batu Pertama Rencana Pembangunan Gedung Gereja GKI Filadelfia-Asei Nolokla

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol Drs. Agus Rianto menghadiri acara peletakan batu pertama rencana pembangunan gedung gereja GKI Filadelfia-Asei Nolokla jalan kalkote kampung Nonokla distrik Sentani timur. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, Sip, MH dengan saksikan oleh forkopimda, todat, Tomas dan toga. Selasa (18/4).

Pada kesempatnya Bapak Teo Pilu yang selaku ketua pembangunan mengatakan Gambaran Gereja ini di buat oleh anak asih kita dengan jurusan di bidang arsitek dia memberikan gambar ini sebagai janji iman, Gereja ini bangun dengan gaya modern eropa yang akan di kolaborasikan dengan ornamen adat setempat.

Bangunan ini diawali dengan uji kelayakan tanah oleh PU provinsi dengan panjang 29 Meter, lebar gereja 15 Meter, Tinggi gereja 18 Meter. Biaya pembangunan gereja ini sampai selesai menghabiskan dana sekitar Rp. 4.061.000.000 (empat milyard enam puluh satu juta rupiah).

Wakapolda Papua Menghadiri Peletakan Batu Pertama Rencana Pembangunan Gedung Gereja GKI Filadelfia-Asei Nolokla-

Sementara itu Gubernur Papua Lukas Enembe, Sip, MH dalam sambutannya mengatakan pemerintah akan membantu jika msh ada kekurangan dan di harapkan dengan pembangunan gereja yg megah ini jangan hanya di jadikan simbol saja, namun masyarakat gunakan sebagai tempat ibadah sesuai dengan jadwal yg sudah ditentukan.

Selain Wakapolda Papua kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, Sip, MH, Ketua DPRP Papua, Kasdam XVII Cenderawasih, Danlanud Jayapura, forkopimda Papua, Muspida Kabupaten Sentani, Toga, Todat dan Tomas Distrik Sentani.

Penulis      : Dewa Semara
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password