Kapolsek Mapia Turun Tangan Dalam Penyelesaian Upah Kerja Sopir Angkutan Umum

Tribratanewspolri.go.id Polda Papua, Nabire – Kepolisian Sektor Mapia Resor Nabire melaksanakan Mediasi Penyelesaian Upah Kerja Sopir Angkutan Umum Alm. HT yang diwakili orangtua Alm., pukul 11.50 wit, Selasa (18/04/2017) siang.

Alm. HT yang diwakili orang tua korban TT sebagai Pihak II dengan pemilik kendaran roda empat An. A Pihak I yang mana kasus ini ditangani oleh Polsek Mapia, dalam hal ini Kapolsek Mapia Iptu Ngarifin dan didampingi oleh Kanit Reskrim Aipda Anis Kari.

Dalam pertemuan tersebut pihak almarhum (Pihak ke II) meminta kepada pemilik kendaraan (pihak I) agar segera membayarkan sisah upah kerja almarhum selama 1 Tahun terakhir dengan uang setoran Rp 103.000.000 (seratus tiga juta rupiah).

“Dikurangi uang perbaikan mobil sebesar Rp 20.000.000 (dua puluh juta rupiah) . Pemilik kendaraan (Pihak I) bersedia memberikan upah kerja selama 1 tahun kepada orangtua almarhum (Pihak II) sebesar Rp.42.000.000 (empat puluh juta rupiah),” kata Kapolsek.

Sambung Kapolsek Ipda Ngarifin, pemilik kendaraan (Pihak I) meminta jangka waktu selama 1 bulan terhitung dari hari ini (18/04) untuk bisa membayarkan uang permintaan dari pihak almarhum (Pihak II) dan pihak almarhum (Pihak II) bersedia memberikan tenggang waktu.

“Sisertai dengan pembuatan surat pernyataan dengan adanya jaminan 1 buah Mobil Hilux H 1795 SE sebagai jaminan di Polsek Mapia,” jelas Iptu Ngarifin.

Penulis      : Efer Lamba
Editor        : Umi Fadillah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password