Gandeng Kodim, Polres Klaten Gelar Siaga 1 Malam Ini

WhatsApp Image 2017-04-18 at 22.47.45

Tribratanews.polri.go.id – Klaten, Jajaran Kepolisian Resor Klaten, Selasa (18/4/2017) malam, melaksanakan apel siaga. Apel siaga yang digelar sebagai wujud kesiapsiagaan dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Klaten tersebut dilanjutkan dengan patroli skala besar dan razia di 2 titik timur serta barat Kabupaten Klaten.

Apel siaga itu selain diikuti seluruh anggota Polres Klaten dan jajaranya juga menyertakan personil TNI Kodim 0723/Klaten.

WhatsApp Image 2017-04-18 at 22.47.44

Kapolres Klaten AKBP M. Darwis melalui Kepala Bagian Operasional Polres Klaten Kompol Prayudha mengatakan, siaga ini bersifat imbangan dan untuk menunjukan kesiapan Polres Klaten dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Klaten.

Sementara razia dan patroli digelar, antara lain untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. Selain itu, juga sebagai “show of force” Polres Klaten beserta jajarannya untuk wujud antisipasi.

“Ini juga untuk mencegah niat dari pelaku kejahatan ataupun orang yang berniat mengganggu keamanan di wilayah kita (Klaten). Kami tak ingin gangguan kamtibmas terjadi di wilayah Klaten,” kata Kabag Ops, di Mapolres Klaten, Jawa tengah.

WhatsApp Image 2017-04-18 at 22.47.55 (1)

 

Di lain sisi, dalam pelaksanaan razia yang digelar di Sub terminal Karang Delanggu serta Bendogantungan Polisi juga mengecek surat-surat kendaraan, surat izin mengemudi, serta barang bawaan yang ada di dalam kendaraan.

Razia dilakukan dengan menggiring semua kendaraan yang melintas di Jalan Jogaja – Solo, memasuki kedua Sub terminal tersebut. Pelaksanaan razia itu juga melibatkan anggota TNI Kodim 0723/Klaten.

“Hingga saat ini kami belum menemukan hal-hal yang mencurigakan,” ungkap Kompol Prayudha.

 

Penulis : Eriqo
Editor : Umi Fadilah
Publish : Eriqo

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password