Polda Jatim Silaturahmi di Ponpes Dalwa Pasuruan oleh Akbp Mamik Darmiati ,SH

Tribratanews.polri.go.id   ;Poldajatim – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta mencegah faham Radikalisme, Kasubdit Bintibluh Polda Jatim AKBP Mamik Darmiati SH didampingi Kasat Binmas Polres Pasuruan AKP  Agus Mukhlison bersilaturahmi di Pondok Pesantren Dalwa, Selasa (18/4/2017) siang.

Dalam kunjunganya Kasubdit Bintipluh Polda Jatim dan Kasat Binmas Polres Pasuruan bertemu langsung dengan perwakilan dari pimpinan Pondok Pesantren Habib Zainal abidin. Kegiatan ini guna menjalin silaturahmi antara Pondok Pesantren Dalwa dengan Kepolisian, melalui Bhabinkamtibmas, sehingga akan terjalin komunikasi yang baik.

Dalam kesempatan itu pula, Kasubdit Bintibluh atas perintah langsung oleh Kapolda Jatim Irjenpol Machfud Arifin, SH. mengajak kepada para Ulama untuk mengkoordinasikan / penggalangan massa yang akan berangkat ke Jakarta dalam rangka Pilkada 2017 dibulan Mei nanti dan juga mewaspadai akan faham Radikalisme seperti ISIS dan Terorisme.

Pada kesempatan itu, Habib Zainal Abidin menyampikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kasubdit Bintibluh Polda Jatim dan Kasat Binmas Polres Pasuruan di pondok pesantren ini, mudah – mudahan ada sinergi antara Polisi dengan Pondok Pesantren.

“Dari hasil kunjungan ini, kami pihak Kepolisian dapat memastikan bahwa yang jelas dari pihak Pondok Pesantren Dalwa sendiri tidak akan memberangkatkan Masa ke Jakarta, namun para Santri Ponpes Dalwa yang berjumlah + 110 orang berdomisili Jakarta akan tetap pulang ke Kampungnya untuk melakukan kewajibannya yaitu memberikan Hak Pilih Suaranya (Coblos), dan untuk pemberangkatannya pun tetap akan dikoordinir secara langsung oleh Ponpes Dalwa, dalam kata arti mereka tidak diperkenankan pulang kampung secara pribadi,” ujar Kasubdit Bintibluh Polda Jatim.

Usai melakukan penggalangan, AKBP Mamik juga memberikan Sarana Kontak berupa Cindera Mata kepada Pondok Pesantren Dalwa, yang diberikannya secara langsung kepada Pimpinan Ponpes Dalwa Habib Zain Al-Baharun.

Penulis     :Dedy

Editor       :Umi Fadhilah

Publish     :M.Sholeh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password