Operasi Bina Kusuma Polres Brebes : Polsek Wanasari Sita Puluhan Botol Miras

 

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Polsek Wanasari Polres Brebes Polda Jawa Tengah berhasil mengamankan sedikitnya 52 botol Minuman Keras (Miras) berbagai merek dalam sebuah razia kepolisian yang ditingkatkan, Selasa (18/4/2017). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Bina Kusuma yang tengah digelar jajaran Polres Brebes mulai tanggal 11-25 April 2017.

Puluhan botol Miras tersebut, disita petugas dari sebuah warung milik MH (70) warga Desa Klampok Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kapolsek Wanasari AKP Wagitio menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh jajarannya dalam rangka meminimalisir terjadinya ganguan Kamtibmas yang diakibatkan pengaruh dari hasil mengkonsumsi Miras.

Disamping itu, dijelaskan oleh Wagito pelaksaan razia ini sekaligus dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Kusuma dengan sasaran Miras, Premanisme, Petasan maupun Penyakit masyarakat (Pekat) lainya. “Kegiatan razia ini untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Operasi Bina Kusuma yang tengah digelar jajaran Polres Brebes,” jelasanya.

Puluhan botol Miras yang berhasil disita antara lain 27 botol besar Angker Bir, 12 botol Bir besart dan 13 botol AO kecil. “Barang bukti tersebut sudah kami sita. Kepada pedagang dilakukan pembinaan dan akan menjalani sidang Tipiring,” jelas kapolsek Wanasari AKP Wagito.

Penulis : Sarinto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nur S

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password