Jalin Sinergitas, Kanit Binmas Polsek Gumelar Banyumas Hadiri Rakord Kesehatan

Tribratanews.polri.go.id, Bannyumas – Untuk menjaga sinergitas dengan instansi samping serta dengan masyarakat, Polsek Gumelar Polres Banyumas Polda Jawa Tengah selalu berusaha mendekatkan diri dan terlibat langsung dengan segala kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Gumelar.

Seperti pada hari Senin siang 17 April 2017, Kanit Binmas Polsek Gumelar Aiptu Jumanto menghadiri Rapat Koordinasi Kesehatan yang berlangsung di Aula Gedung Kec.Gumelar yang membahas tentang LEPTOSPIROSIS yaitu penyakit akibat kontak dengan kencing tikus atau hewan lain yang terinfeksi bakteri Leptospira sp.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Gumelar Roni Hidayat,Forkompimcam,Kepala Puskesmas Gumelar,Kepala Desa se-Gumelar dan Kepala Sekolah SMP se-Gumelar.

Dalam sambutannya,Camat Gumelar mengatakan bahwa penyakit ini bisa kita cegah dengan menggiatkan GERMAS yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,dengan cara buang sampah pada tempatnya,berolahraga teratur,perbanyak makan buah dan sayur.

“Pelihara lingkungan dengan program jambanisasi,menutup sumber air bersih dan rutin menguras,cuci tangan kaki dengan sabun atau disenfektan lain. Semoga dengan kita selalu menjaga pola hidup sehat,kita semua akan terhindar dari penyakit Lestospirosis tersebut” tegasnya.

Sementara itu Kapolsek Gumelar AKP Suparman melalui Kanit Binmas Aiptu Jumanto dalam sambutannya menghimbau agar menggiatkan olah raga di kehidupan sehari-hari serta mengajak kepada instansi dan peserta rapat untuk berolahraga bersama dengan Polsek Gumelar yang biasanya dilaksanakan setiap hari Jumat.

“Karena disamping untuk menyehatkan badan kita,juga untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antar instansi juga dengan masyarakat”, tutup Jumanto

Penulis : Aiptu N.Fuadin Polsek Gumelar/Hindra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password