Kanit Provost Polsek Banyumas Dampingi Pelayanan SKCK

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Dilaksanakan setiap hari mulai pukul 08.00 wib s/d 15.00 wib anggota Polsek Banyumas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah berikan pelayanan humanis kepada masyarakat terkait pembuatan SKCK, Selasa(18/4/17).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.hum melalui Kapolsek Banyumas AKP Samsuri mengatakan bahwa dalam pelaksanaan rutinitas tersebut selalu mendampingkan anggota Provost dalam pelaksanaannya guna pengawasan.

“Untuk petugas yang melaksanakan pelayanan kepada masyarakat khususnya bidang SKCK, layanilah dengan ramah dan tetap mengedepankan 3S (Senyum, Salam dan Sapa) sehingga masyarakat yang datang merasa disambut hangat kedatangannya.”, ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan untuk pelayanan SKCK tetap mendapat pengawasan dari Kanit Provost Polsek Banyumas untuk menghindari adanya pungli.

“Pembuatan SKCK di Polsek Banyumas dilayani dengan cepat, begitu pemohon datang dengan membawa persyaratan lengkap sesuai ketentuan dalam waktu 15 menit saja SKCK langsung jad.i”, ujar Eka Satyani salah satu pemohon pembuatan SKCK baru saat ditemui Tim Tribratanews.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa selama ini mereka tidak mempermasalahkan akan kenaikan tarif yang ada dari proses pembuatan SKCK. Tarif pada kurun waktu silam sebesar Rp 10.000. namun terhitung sejak 6 Januari 2017 pembuatan SKCK mengalami kenaikan menjadi Rp 30.000. Kenaikan tarif ini berdasarkan ketentuan PP No. 60 Tahun 2016 tentang PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak).

Setelah SKCK jadi, pemohon membayar sesuai dengan ketentuan tarif resmi dan kepada pemohon diberi bukti berupa selembar kwitansi sebagai bukti dari hasil pembayaran tersebut.

“Untuk bulan ini permohonan pembuatan SKCK mengalami kenaikan dikarenakan telah usainya kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/SMK, sehingga siswa-siswi yang tidak melanjutkan sekolah mengajukan permohonan SKCK sebagai persyaratan melamar pekerjaan.”, ungkap Kapolsek.

“Pelayanan prima kepada masyarakat memang kami tekankan kepada petugas khususnya bidang pelayanan sesuai dengan salah satu point dari Commander Wish Kapolri yaitu Peningkatan Pelayanan Publik.”, tutup Kapolsek.

(Bejo Humas Polsek Banyumas/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password