Jelang Pilkada Jakarta, Polres Situbondo Siaga I Bersama Instansi Terkait Plus Alim Ulama

 Tribratanews.polri.go.id  ;Poldajatim – Menindak lanjuti perkembangan situasi Kamtibmas jelang Pemilukada DKI Jakarta putaran 2 yang rencananya juga akan ada kegiatan Tamasya Al Maidah 51, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH SIK MSc (Eng) bertindak cepat dengan melakukan koordinasi dengan Forkopimda, tokoh-tokoh lintas sektoral, tokoh Parpol dan Tokoh Agama di Kabupaten Situbondo.

Koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat di Situbondo ini bertujuan untuk bersama” iktu menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dengan himbauan agar tidak ada masyarakat, ormas, pendukung Parpol yang memberangkatkan pendukungnya ke Jakarat.

Kapolres Situbondo menjelaskan bahwa bentuk dukungan bisa dilakukan didaerah masing-masing seperti doa bersama dimana lebih bermanfaat daripada datang ke Jakarta yang akan menimbulkan permasalahan baru dengan banyaknya kelompok disana bisa menimbulkan kerawanan Kamtibmas terhadap penyelenggaraan Pilkada putaran 2 di Jakarta.

Seperti yang disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo KHR. Muhammad Kholil As`ad Syamsul Arifin beberapa waktu lalu dalam sebuah forum pengajian umum yang menghimbau seleutuh masyarakat untuk tidak ikut serta dalam aksi Tamasya AL Maidah 51 di Jakarta dan mengajak untuk bersama” menjaga Ukhuwah Islamiah guna memperkuat perstuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Selain itu, Kapolres Situbondo juga meminta masyarakat untuk tetap mewaspadai berita-berita HOAX yang memprovokasi masyarakat dan menghimbau agar berita-berita tersebut tidak di Share berulang-ulang sebelum dicek kebenarannya terlebih dahulu.

“Adanya berita-berita yang berkaitan dengan Pilkada dan ajakan untuk datang ke Jakarta jangan sampai memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, bersama Kita tetap jaga Kebhinekaan NKRI,” kata Kapolres.

Penulis    :M.Sholeh

Editor      :Umi Fadhilah

Publish    :M.Sholeh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password