Pilkada DKI 2017 ; Polres Priok Apel Pergeseran Pasukan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Selasa,18/04/2017.Menjelang pelaksanaan Pilkada gubernur DKI 2017 putaran kedua Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan apel pergeseran pasukan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke Penjaringan Jakarta Utara.

IMG-20170418-WA0051

Apel Pergeseran Pasukan dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo, SIK,SH,MM,CFE dan diikuti oleh 213 personel gabungan dari Polres Pelabuhan, BKO Sabhara PMJ, TNI AD Yonkes 1 Kostrad, Pemadam Kebakaran (PMK) Muara Angke dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara ( KPPS) Muara Angke.

Dalam amanatnya AKBP Roberthus memberikan arahan dan petunjuk tehnis yang harus dilaksanakan oleh peserta Apel ;

“Malam ini dan besok kita akan melaksanakan Pengamanan Pilkada Tahap kedua agar melaksanakan tugas dengan berpedoman keikhlasan sebagai bentuk ibadah,

Tugas pokok kita melaksanakan Pengamanan untuk menjamin pemungutan suara Tahap kedua besok berjalan dengan aman kondusif apapun resikonya,

Kita dibayar oleh masyarakat untuk menjamin keamanan dan ketertiban, kepentingan umum lakukan dengan tulus, ketertiban
dengan tidak mentolerir  sekecil apapun ancaman yang mengganggu keamanan.

“Saya yang akan bertanggung jawab untuk mengambil tindakan hukum dan diharap rekan-rekan tidak perlu ragu dan ini menjadi pedoman buat kita dalam melaksanakan tugas, terang AKBP Roberthus.

” Sikap tegas harus dilaksanakan dengan humanis, tegas bukan berarti arogan.

Beberapa hal tehnis tentang pengamanan TPS bila belum paham tidak perlu malu untuk bertanya,  apabila terjadi keributan agar diberikan himbauan namun bila eskalasi meningkat dan berpotensi anarkhis agar segera diamankan di Mako, ucap AKBP Roberthus.

Agar mendatakan nama, nomor telepon masing-masing KPPS.

” Adakan Patroli supaya masyarakat mengetahui bahwa kehadiran Polisi sudah ada ditengah-tengah masyarakat, untuk menjamin rasa aman kepada masyarakat dan laksanakan kegiatan Ibadah berjamaah dengan masyarakat.

” Saat ditengah-tengah masyarakat nanti jaga etika sopan santun dan dapat menyesuaikan dengan situasi  lingkungan, sebagai penutup mari kita sama-sama mendoakan agar pelaksanaan Pungut Suara besok dari pencoblosan dan penghitungan suara semua berjalan dengan aman dan kondusif, terang AKBP Roberthus.

Selesai memberikan arahan AKBP Roberthus melakukan pemeriksaan dan pengecekan kesiapan pasukan yang akan mulai sore ini Insert di lokasi TPS masing-masing.

Penulis : Restu
Penerbit : Umi Fadillah
Publish : Restu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password