Antisipasi Mobilisasi Masa , Polisi Terus Perketat Jalur Masuk Pantura Kota Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah mengantisipasi adanya mobilisasi warga jelang Pemilukada DKI Putaran kedua, dengan melakukan penyekatan dan pemantauan di jalur Pantura.

Tak hanya itu, pihak kepolisian juga terus berupaya memberikan himbauan dengan melakukan sambang dan kunjungan sejumlah kepada warga dan tokoh masyarakat .

“Ada dua kegiatan yang dilakukan yakni melakukan himbauan dan pembinaan serta penyekatan kendaraan di jalur Pantura, bersinergi dengan Polres Brebes,” Kata Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE disela-sela melakukan pemantauan di Kaligangsa Tegal,  Selasa (18/07/2017).

DSC_0947Dalam kegiatannya melibatkan fungsi intelejen dan pembinaan termasuk polsek-polsek dan Bhabinkamtibmas. Mereka mendatangi dan berkunjung kekantong-kantong masa maupun tokoh masyarakat untuk memberikan himbauan.

Kita himbau dan berikan pesan-pesan kamtibmas jangan ada kegiatan ke Jakarta, apabila tidak ada kegiatan penting, apalagi kegiatan Tamasya Al Maidah,” ungkapnya.

Sementara dari hasil pemantauan di Terminal bus dan Kaligangsa wilayah perbatasan Kota Tegal dengan Kabupaten Brebes, pihaknya belum menemukan adanya masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta dalam rangka Pilkada DKI.

Namun demikian ditekankan bila ada rombongan, maka akan dihimbau dan diarahan ke Polres. Jadi dari polres, nanti kita coba akomodir mereka dari daerah mana, selanjutnya kita berikan solusi agar mereka kembali ke daerah atau wilayahnya masing-masing,” tandasnya.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password