Polres Sintang : Bripda Ade Faisal Berikan Bingkisan Pada Pasien Depresi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang – Sebagai seorang anggota Sabhara, kegiatan patroli merupakan tugas yang rutin dilakukan oleh Bripda Ade Faisal, selain patroli, dia juga melakukan kegiatan kunjungan kerumah-rumah warga yang biasa disebut dengan giat Door To Door System ( DDS). Kunjungan tersebut dilakukannya untuk menyampaikan dan menampung informasi dari warga masyarakat, Selasa ( 18/04/2017).

Selain patroli di perumahan warga dan pusat perbelanjaan masyarakat (pasar), Brigadir Ade juga melakukan pengecekan di Puskesmas Serawai yang juga merupakan wilayah patrolinya, dalam kegiatannya tersebut, Brigadir Ade bersama petugas puskesmas melihat ,- lihat pasien yang dirawat diruang rawat inap puskesmas serawai dan di puskesmas tersebut Ade, menjumpai seorang pasien perempuan yang sedang terbaring sakit dan diketahui bernama NY. ERI yang berasal dari Desa Tekungai Kec. Serawai, terbaring sendirian tanpa ditemani keluarga dan hanya ditemani 2 orang perawat yang kebetulan sedang merawat pasien tersebut. Naluri sebagai anggota Polri yang dapat merasakan penderitaan Ibu tersebut mendorong Bripda ADE untuk mendekati dan memberikan suport.

IMG_0452Tidak cukup itu saja, Bripda Ade langsung keluar ruangan dan menuju ke pasar dan membeli gula, teh dan beberapa kue kemudian diberikan kepada pasien tersebut. Selanjutnya Bripda Ade menanyakan kepada pihak Purkesmas ( Bpk HERI -red) tentang pasien tersebut dan dari pihak puskesmas mengatakan bahwa ibu tersebut mengalami Depresi sehingga diperlukan penanganan lebih lanjut.

Disampaikan juga oleh Kapolsek Serawai Iptu Sukaif , bahwa tugas kepolisian itu sangat luas, bukan hanya tugas pokok dan fungsi.saja tapi peran sebagai anggota.Polri itu juganyang sangat.diharapkan oleh.masyarakat, untuk itu saya selalu menekankan kepada untuk melaksanakan tugas yang langsung menyentuh kepada masyarakat sehingga keberadaan Polisi di tengah tengah masyarakat bisa dirasakan dalam memberikan rasa aman. ” Polisi itu mitra masyarakat dan bukan polisi yang menakutkan bagi masyarakat,” tuturnya.

Ditambahkan lagi oleh Kapolsek, apa yang dilakukan oleh Bripda Ade, bisa dijadikan contoh bagi anggota Polsek Serawai lainnya.

Penulis : Har /Alexsius
Editor : Ummi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password