2 Perwira Laksanakan Sertijab Di Polres Kapuas Hulu

Tribratanews.polri.go.id, Kapuas Hulu – Sebanyak dua perwira yang bertugas di jajaran Polres Kapuas Hulu melakukan serah terima jabatan di halaman Polres Kapuas Hulu, Selasa (18/4/2017) pukul 07.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kapua Hulu AKBP Sudarmin, SIK, M.H dan diikuti Kabag,Kasat, Kapolsek PJU Polres Kapuas Hulu dan seluruh Anggota Polres Kapus Hulu.

Untuk Kapolsek Badau yang sebelumnya di jabat oleh Kompol Luki Pardiansyah,S.H digantikan oleh AKP Mediyanto mantan Kapolsek Ketungau Hulu. Sedangkan Kasat Narkoba IPTU Agung Rama Setiawan, SIK digantikan oleh AKP Denni Gumilar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tayan Hilir Polres Sangggau.

“Pergeseran ditubuh polri merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel. Tidak hanya itu, tujuannya juga sebagai pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks,” ungkap Kapolres.

Serah terima jabatan ini janganlah dianggap sebagai formalitas biasa, melainkan sebagai suatu upaya institusi polri dalam meningkatkan produktifitas dan kinerja kesatuan, guna menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efesien.

Sementara itu, Kapolres berpesan kepada pejabat baru agar dapat meneruskan dan meningkatkan hal positif yang telah dirintis dan dicapai oleh pejabat sebelumnya. Sehingga roda organisasi di jajaran Polres Kapuas Hulu akan berjalan kearah yang lebih baik sesuai dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan organisasi polri saat ini.

Selain itu, Kapolres juga menekankan kepada semua perwira dan anggota Polres agar kesiapan diri dalam mengahadapi tantangan tugas, kususnya wilayah perbatasan yang menjadi jalur masuknya barang-barang Illegal dan Narkoba serta saat ini potensi permasalahan yang bersumber dari kondisi sosial ekonomi. Seperti sangketa lahan perkebunan, illegal mining, illegal loging, curanmor, perjudian, yang dapat memicu timbulnya gangguan kamtibmas di daerah ini.

Penulis : Suci Alisa / Dhean
Editor : Umi Fadillah / Sugeng hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password