Tim Reskrim Polres Halsel dan Polres Tidore Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan Bidan Cantik

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Tim Reskrim Polres Halsel dan Polres Tidore berhasil menangkap pelaku pembunuhan Bidan cantik Afivah Rahman malam tadi. Di Desa Labuha Kec. Bacan, kab. Halsel.

Pelaku diterbangkan menggunakan pesawat Wings Air ke Ternate pagi tadi, kini palaku diamankan di sel Polda Maluku Utara. Pelaku akan diperiksa oleh Penyidik Reskrim Polres Tidore dan di back up oleh Penyidik Dit Reskrimum Polda Malut.

Kapolda Maluku Utara Brigejn Pol Tugas Dwi Apriyanto menegaskan akan mengusut tuntas kasus pembunuhan Afifah A Rahman seorang bidan cantik di puskesmas pembantu Dowora Kota Tidore Kepulauan yang terjadi pada Jum’at (7/4/2017) lalu.

Untuk kasus tersebut, saat ini terduga tersangka dengan inisial MHJ alias Mursad yang ditangkap oleh Polres Tikep dan Polres Halsel semalam pukul 21:00 Wit.

Kapolda juga menegaskan, untuk sementara motif pembunuhan tersebut masih mengarah pada asmar.

“Memang yang bersangkutan sudah mengakui, kalau dia merasa dendam karena pada waktu pesta ronggeng di Tidore, Pelaku sempat nyatakan cinta, tapi korban menolak,” ungkap Kapolda Malut.

Pengakuan dari tersangka itu, belum dapat dipercayai begitu saja, maka itu kasus ini akan dilakukan rekonstruksi pada tempat kejadian perkara (TKP).

Untuk rekonstruksi akan di usahakan untuk dilakukan pada tempat kejadian perkara (TKP) di Tidore, dengan menghadirkan tersangka. “Biar jelas akan kita reka ulang,” singkatnya.

Kapolda juga menyampaiakan, untuk kasus ini, jika dilihat dari awal ada unsur perencanaan yang dilakukan tersangka sebelumnya. “Tersangka ini bisa dijerat dengan pasal perencanaan 340,”

Kapolda juga menghimbau kepada pihak keluarga korban untuk tetap tenang dan mempercayai kepolisian untuk mengungkap kasus ini. “Percayakan pada kami saja, biar kami tangani secara provesional dan semaksimal mungkin sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama,”harapnya.

Sekedar diketahui, untuk mengungkap motif pembunuhan dengan korban Afifah A Rahman, kepolisian Polres Tidore dan Polda Malut serta Tim Forensik dari Makassar telah melakukan otopsi jasat dengang menggali kuburan korban, Senin (10/4/2017), bahkan dalam penangkapan terduga Tersangka itu, polisi juga menyita satu unit Henphone Ipon milik korban yang di gasak tersangka.

Penulis       : Wanto Batjan

Editor         : Umi Fadilah

Publish       : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password