Ada-Ada saja Ulah Polisi ini, Simak Ulasannya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Banyaknya material pasir serta kerikil yang berceceran di beberapa titik jalan raya Dongko, pada Selasa (18/04), Unit patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek melakukan pembersihan dengan menyapu jalan raya.

Dipimpin Kanit Provost Aiptu Sopyan, para anggota Patroli ini membersihkan tumpahan pasir serta kerikil di beberapa titik jalan raya. Dalam kegiatan patroli para korps baju coklat ini tidak canggung. Mereka patroli dengan menelusuri sepanjang jalan raya Dongko, ketika ada ada pasir yang tercecer di jalan, petugas langsung turun dari mobil patroli dan membersihkan material menggunakan sapu.

Aiptu Sopyan menerangkan bahwa tebaran pasir tersebut apabila tidak dibersihkan bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, apalagi ini merupakan jalur Nasional Trenggalek menuju Kabupaten Pacitan yang arus lalu lintas selalu ramai.
“Hal ini demi mencegah lebih dini terjadinya Lakalantas, sebab pasir juga sebagai faktor Laka, bagi pengendara yang tidak mengetahui apabila di rem mendadak bisa tergelincir” tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Dongko, AKP Tri Basuki melalui Kasihumas Aipda Endro TW sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh regu patroli. Pasalnya ini juga merupakan sebuah tindakan yang mulia karena menyangkut dengan keselamatan pengendara.

Penulis : Endro

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password