Polres Banggai Gelar Rakor Pencegahan Pungli

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Pencegahan terjadinya pungutan liar (Pungli) sedini mungkin dilakukan Polres Banggai, untuk itu Selasa (18/4/2017) bertempat di Aula Tribrata Polres Banggai digelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi pencegahan Pungli khususnya dilingkup Pelabuhan yang ada di Kecamatan Luwuk.

Kegiatan tersebut dibuka Oleh Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi SIK dan dihadiri  Asisten II Sutanto Hambali yang mewakili Bupati Banggai, Dan Pos AL, Disperindak, Bagian Hukum Setda Banggai, Dinas Perhubungan, UPP Luwuk, Satpol PP serta para pengguna jasa pelabuhan.

Kapolres menyampaikan, rakor ini digelar guna memperbaiki sistem di pelabuhan Luwuk yang sudah sejak lama semerawut. “Jika tindakan pencegahan juga tidak bisa, maka akan diambil tindakan hukum,” ucap Kapolres

Kapolres juga menyoroti masalah sistem perparkiran, penempatan kios termasuk pungutan berupa restribusi di areal pelabuhan yang harusnya sesuai ketentuan yang ada. “Harapan dengan digelarnya rakor ini bisa menjadikan areal pelabuhan bebas pungli hingga secara umum menjadikan Banggai bebas pungli,” ujar Kapolres.

Asisten II Kabupaten Banggai Sutanto Hambali yang membacakan sambutan Bupati, sangat mengapresiasi langkah Polres Banggai dalam upaya pencegahan terjadinya pungli. Sebab, Pemda Banggai sudah membentuk satuan tugas Saber Pungli yang bertujuan untuk mencegah terjadinya pungli disemua lini.

“Kabupaten Banggai memiliki pertumbuhan ekonomi cukup tinggi, namun ternyata hanya dinikmati segelintir orang saja,” tandas Asisten II Banggai

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password