Siaga I :  549 Anggota Polres Kediri Kota Siap Amankan Pilkada DKI

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota-Polres Kediri Kota melakukan siaga 1/3 perkuatan atau setara dengan 549 personil setiap hari pada tanggal 18 dan 19 April 2017.

Hal tersebut dilakukan guna antisipasi Pemilukada di DKI Jakarta.

“Bilamana diperlukan maka Polres Kediri Kota siap mengirim anggotanya ke Jakarta. Pemberdayaan 1/3 perkuatan ini dilakukan sebagai langkah imbangan pengamanan di wilayah terkait adanya pesta demokrasi pemilukada DKI Jakarta putaran 2,” kata AKP Anwar Iskandar, Kasubag Humas Polres Kediri Kota, Selasa (18/4).

Ditambahkan AKP Anwar, terkait  rencana mobilisasi massa  menuju Jakarta  yang lebih dikenal dengan istilah Tamasya Almaidah, Polres Kediri Kota menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ada yang berangkat atau  mobilisasi ke Jakarta dalam rangka melakukan dukungan kepada paselon tertentu.

“Hal tersebut akan menimbulkan permasalahan atau kerawanan yang dapat merugikan diri mereka sendiri  dan sebaiknya masyarakat tidak berangkat ke Jakarta dengan harapan  agar tidak timbul hal hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Menurut AKP Anwar dari pantauan di lapangan sejauh ini untuk masyarakat wilayah Kediri Kota belum ada yang berangkat ke Jakarta. (res)

Penulis : DIDIK (Res)
Editor : Umi Fadilah
Publis : DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password