Terkesima Program Gertak, Mensos RI Kunjungi Trenggalek

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si turut menyambut kedatangan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran Forkopimda di pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek, Selasa (18/04).

Kedatangan menteri sosial ini dalam rangka meresmikan Posko Gertak (Gerakan Tengok Bawah Kemiskinan) dan pencairan bantuan penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) serta Launching E-Warong yang berada di Desa Sumberingin, kecamatan Karangan.

Kabagops Polres Trenggalek, Kompol Mukalam, SH menuturkan, demi keamanan dan kelancaran rangkaian kegiatan tersebut, Polres Trenggalek menurunkan sedikitnya 109 petugas keamanan dibantu TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan setempat yang terbagi menjadi 3 Ring. Ring satu bertugas pengamanan melekat dan menyertai rombongan sesuai dengan SOP Pengamanan VVIP, Ring dua bertugas penjagaan pada lokasi kunjungan dan Ring 3 merupakan pengamanan pada sisi luar berupa pengamanan Rute pada simpul dan titik-titik rawan.

“Semua berkolaborasi agar kunjungan ibu menteri sosial dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tiap kerawanan yang ada sudah kami antisipasi sedini mungkin” ujar Kompol Mukalam.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si. menerangkan, kunjungan Menteri Sosial RI di Kabupaten Trenggalek memiliki nilai strategis dalam pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. Momen ini harus dimanfaatkan betul untuk menunjukkan progres pembangunan Kabupaten Trenggalek.

“Polri dalam hal ini Polres Trenggalek akan memberikan dukungan penuh segala kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah sepanjang untuk kesejahteraan masyarakat” tegas AKBP Donny

Sesuai dengan rundown yang diterima oleh tim redaksi, usai kegiatan di wilayah Kabupaten Trenggalek, Menteri Sosial akan meneruskan lawatannya menuju Kabupaten Tulungagung untuk menyerahkan bantuan PKH Non Tunai.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password