Adanya Pronoda dan Proda, Kapolsek Nguter Sukoharjo Ajak Warga Awasi Pelaksanaanya

WhatsApp Image 2017-04-18 at 10.55.46

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Pemerintah Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo terus gencar mensosialisasikan Program Daerah (Proda) terkait Sertifikasi Tanah yang Bersubsidi oleh Pemerintah Daerah tahun Anggaran 2017. Seperti kali ini, Pemerintah Nguter menggelar sosialisasi di Balai Desa Kedungwinong, Senin (17/04/2017) kemarin.

 

Acara tersebut, dihadiri oleh Camat Nguter, Sumarno, S.Sos, Komandan Koramil 02 Nguter Kapten Arh Bahrun, S.T, Kapolsek Nguter AKP Didik Noertjahjo, S.H, Sekretaris Kecamatan Nguter Drs.Bambang Suyanto, Kepala Desa Kedungwinong Ruswiyoko, S.E. bersama Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta warga masyarakat Desa Kedungwinong.

 

Dalam sambutannya, Camat Nguter Sumarno mengatakan bahwa Sosialisasi Proda ini tindak lanjut dari Sosialisasi Prona (Program Nasional) yang sudah dilaksanakan di tingkat Nasional.

 

Lebih lanjut, Sumarno mengajak kepada warga masyarakat Kedungwinong agar memanfaatkan program ini, bagi warga yang mempunyai tanah yang belum disertifikat, mari dengan program Proda warga mengikuti, karena anggarannya disubsidi oleh Pemeritah Daerah.

 

“Apalagi yang masih leter C pada kesempatan ini pemerintah memberikan kemudahan dibidang sertifikat tanah, dan ini dibiayai oleh Negara,” kata Sumarno.

 

Jelasnya, Sumarno menambahkan dalam sertifikasi tanah ada beberapa biaya administrasi tidak ditanggung oleh pemerintah seperti jasa pengukuran tanah, patok maupun fotokopy berkas.

 

Sementara itu, Kapolsek Nguter AKP Didiek Noertjahjo yang hadir dalam acara tersebut mengatakan kegiatan ini sangat baik untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah, dengan biaya yang murah, warga bisa menjangkau, ucapnya.

 

“Perlu diingat, dengan adanya anggaran yang disubsidi oleh pemerintah, saya harap panitia yang mengurusi sertifikasi agar tidak main-main, bila ada yang melanggar pasti akan dipantau oleh tim saber pungli,” ucap Didiek Noertjahjo.

 

Selain itu, Didiek juga mengajak masyarakat untuk menjaga kamtibmas diwilayahnya, agar situasi yang kondusif ini bisa terjaga.

 

“Terkait paham-paham radikalisem, saya harap bantuan dari warga untuk memberikan informasi kepada kami, agar kami bisa melakukan tindakan sesuai undang-undang yang berlaku,” tandasnya.

Penulis   : Eka Prasetia

Editor     : Umi Fadhilah

Publish   : Eka Prasetia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password