Tekan Angka Kecelakaan dengan Penindakan Pelanggar Lalu Lintas

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Singkawang, Untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Singkawang, personil Sat lantas Polres Singkawang melakukan penindakan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas, Selasa (18/04/2017).

“Penindakan ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas karena akibat pelanggaran yang dilakukan dapat berakibat lebih besar bukan saja untuk si pelanggar namun berakibat juga kepada pengandara yang lain”, jelas Kasat Lantas IPTU Fauzan.

“Masih banyak pelanggaran yang dilakukan pengandara mulai dari tidak menggunakan helm standar, kendaraan sepeda motor yang tidak dilengkapi kaca sepion, prilaku tidak tertib seperti melanggar lampu merah dan masih banyak lagi”, sambung IPTU Fauzan.

Diharapkan dengan penindakan kepada pelanggar lalu lintas dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas sehingga terciftanya masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas dan diharapakan juga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas karena kecelakaan sering terjadi diakibatkan oleh pelanggaran yang dilakukan pengendara.

Selain dengan penindakan Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang juga rutin memberikan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas hal tersebut semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas.

Penulis : Mardiansyah
Editor : Umi Fadhilah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password