Hari Ini Test Awal Para Peserta Calon Anggota Polri Memulai Perjuangan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Sehari setelah pelaksanaan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas panitia daerah penerimaan anggota Polri Polda Jambi, Selasa 18 April 2017 bertempat di gedung Sultan Taha SPN Polda Jambi Ketua Pelaksana penerimaan anggota Polri T.A. 2017 Polda Jambi Komisaris Besar Polisi Anthony Agustinus K, S.I.K., S.H. dan seluruh panitia melaksanakan pemeriksaan administrasi awal peserta calon Bintara Polisi Tugas Umum disaksikan langsung oleh Sekretaris Panitia Daerah Polda Jambi Ajun Komisaris Besar Polisi Zainal Arrahman, S.I.K. yang sesuai jadwal yaitu peserta calon Polwan seluruh dari masing-masing Polres, peserta pria dari Polres Muaro Jambi, dan peserta pria dari Polres Tebo.

Pada tahapan pemeriksaan administras awal ini, seluruh berkas yang berkaitan dengan persyaratan penerimaan anggota Polri yang sudah ditetapkan oleh panitia pusat Mabes Polri akan diperiksa kembali setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan dimasing-masing Polres/Pabanrim, pemeriksaan berkas pada tahapan ini dilakukan oleh panitia pemeriksaan administrasi awal yang diketuai oleh Komisaris Polisi Singgih Hermawan, S.I.K. sesuai dengan surat perintah Kapolda Jambi.

Sebelum pelaksanaan pemeriksaan adiministrasi awal, ketua tim pemeriksaan administrasi Bintara Polisi Tugas Umum Komisaris Polisi Singgih Hermawan, S.I.K. memberikan arahan kepada seluruh panitia pemeriksaan agar lebih teliti , hati-hati dalam melakukan pemeriksaan administrasi, dan tidak mempersulit peserta dalam pemeriksaan ini agar salah satu dari prinsip BETAH yaitu Humanis dapat diterapkan dalam pelaksanaan penerimaan anggota Polri T.A. 2017 panda Polda Jambi.

Kegiatan pemeriksaan administrasi awal juga diawasi oleh pengawas Internal dari Itwasda Polda Jambi, Bidpropam Polda Jambi, pengawas Eksternal dari LSM dan PWI. Kegiatan ini diperkirakan selesai pada pukul 15.00, dan akan berlangsung hingga tanggal 22 April 2017.

Ketua tim pemeriksaan administrasi Bintara Polisi Tugas Umum Kompol Singgih Hermawan, S.I.K. saat dikonfirmasi disela-sela tugasnya mengatakan bahwa timnya akan lebih teliti dalam pemeriksaan administrasi ini, karena ini test awal dan semuanya bermula dari test administrasi ini untuk para calon berjuang menjadi Personil Polri, tutur Kompol Singgih

Penulis : Joko

Editor : Umi fadila

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password