Polsek Mapia Fasilitasi Penyelesaian Kasus Penganiayaan

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Nabire – Polsek Mapia Polres Nabire Memfasilitasi pertemuan guna penyelesaian masalah Kasus Penganiayaan di Markas Polsek (Mapolsek) Mapia, Selasa (18/04/2017) pagi.

Kasus penganiayaan ini terjadi Kamis (13/04) lalu antara pelaku SM dan korban EI yang mengakibatkan korban mengalami luka robek pada kepala bagian belakang.

Kepolisian Sektor Mapia dalam hal ini Kapolsek Iptu Ngarifi menjadi fasilitator dalam penyelesaian kasus penganiayaan tersebut.

Kapolsek mengtakan, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan dan membuat surat pernyataan yang mana pihak pelaku meminta maaf yang sebesar-besarnya atas permasalahan yang terjadi dan siap bertanggung jawab.

“Pihak korban pun bersedia menerima permintaan maaf dari pelaku dan meminta uang berobat sebesar Rp. 2.000.000 yang mana pihak pelaku bersedia membayar uang berobat dan keduanya tidak mempunyai hubungan lagi,” ujar Kapolsek Mapia.

Dengan demikian Kapolsek menegaskan bahwa kesepakatan ini dibuat tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun dan menyatakan bahwa masalah telah selesai.

“Kami menganggap masalah ini sudah selesai, untuk itu jangan ada lagi tindakan-tindakan yang dapat merugikan baik pihak yang berperkara maupun masyarakat lainnya,” tutup Kapolsek. (*)

Penulis      : Efer Lamba
Editor        : Umi Fadillah
Publisher  : Reinaldy N R

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password