Polsek Purwokerto Timur Banyumas Amankan Aksi Unjuk Rasa PMII

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di depan gerbang Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas, anggota Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah dipimpin oleh Kanit Sabhara AKP Abdul Rojak, S.H., M.H telah melaksanakan kegiatan pengamanan aksi unras, Senin (17/4-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K mengatakan bahwa anggota tidak saja ditugaskan untuk pengamanan aksi, namun juga dipersiapkan untuk mengawalnya jalannya aski unjuk rasa karena mereka konvoi dengan ranmor. “Jangan sampai mengakibatkan arus lalu lintas macet atau mengganggu pemakai jalan lain.”, tandas Kapolsek.

Aksi unras dilaksanakan dalam rangka Harlah PMII ke-57 oleh Pengurus Komisariat PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) IAIN Walisongo Purwokerto dengan Ketua Panitia M. Fathullah yang diikuti kurang lebih 30 orang dengan cara konvoi menggunakan sepeda motor, dengan route : start IAIN Purwokerto – Alun- alun Purwokerto – Unsoed – UMP – finish IAIN Purwokerto.

Menolak radikalisme adalah tema dalam aksi tersebut, selain itu juga untuk menyikapi situasi politik yang sedang terjadi di Jakarta yang disampaikan dalam bentuk orasi. Kegiatan tidak berlangsung lama dimulai pada pukul 14.15 wib s/d 14.30 wib.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password