Tim Penilai Kawasan Tertib Lalu Lintas Dari Polda Bali Turun ke Jembrana

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Polres Jembrana – Tim penilai KTL (kawasan tertib lalu lintas) yang dipimpin Kasubdit Dikyasa AKBP Drs. Nyoman Sukasena turun kelapangan menilai KTL Polres Jembrana bertempat dijalan Sudirman Agung Senin (17/4/2017).Tujuan KTL ini untuk dapat meningkatkan disiplin dan penegakan Hukum dibidang lalu lintas dan angkutan jalan secara konsisten dan berkesinambungan, memberikan bimbingan dan pengarahan kepada masyarakat dalam kawasan tertib lalu lintas serta dapat mendidik masyarakat bagaimana berlalu lintas dengan baik dan benar. Pengawasan KTL tidak hanya melibatkan Polri saja namun di KTL juga terdapat gabungan unsur instasi terkait baik itu Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan, TNI, Dinas PU, Sat Pol PP dan unsur Intansi terkait lainnya. Dimana dalam pelaksanaannya bersama –sama melakukan pengawasan dan perawatan di kawasan Tertib Lalu Lintas.

Tim penilai KTL memberikan penilaian KTL Polres Jembrana yang menggunakan jalan Sudirman Agung sebagai kawasan tertib lalu lintas dimana kawasan itu berada dijalan Nasional sepanjang 2 KM. Dari KM.94 s/d 96 ini dipantau dan dilaksanakan penilaian, namun ada beberapa penekanan yang perlu ditambahkan agar benar-benar KTL ini bebas dari pelanggaran lalu lintas, antara lain perlu penambahan rambu-rambu sebelum memasuki KTL, himbauan-himbauan diperbanyak diwilayah KTL sehingga dapat tercipta KTL yang bebas dari pelanggaran dan kecelakaan.
Disampaikan juga bahwa pelanggaran dikawasan tertib lalu lintas ini agar diberikan penindakan tilang dengan denda 2 kali lebih besar karena KTL merupakan Pilot Project kawasan tertib berlalu lintas.

Penulis : Dikyasa Polres Jembrana
Editor : Umi Fadillah
Publish : Putu Yudha

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password