Aparat Gabungan TNI-Polri dan Pemda Kab Bogor Gelar Apel Kontijensi Siaga Pemilu DKI Jakarta Putaran 2

Bogor – Menjelang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua tahun 2017, TNI – Polri dan pemerintah daerah kabupaten bogor melaksanakan kegiatan gelar apel kontijensi di lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor dan menetapkan siaga 1 bagi aparat selama pelaksanaan Pemilukada Jakarta. Selasa (18 April 2017).

Aparat TNI Polri dan Satpol PP serta Dishub bersinergi untuk menjaga kondusifitas serta stabilitas keamanan di Jawa Barat khususnya di kabupaten Bogor sebagai Kabupaten penyangga ibukota Jakarta.

“Aparat keamanan Gabungan di wilayah kabupaten bogor ini siap untuk mengantisipasi situasi yang mungkin terjadi, namun tetap Harapan Kita tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan” Tegas Kapolres Bogor.

Polres Bogor telah mengerahkan anggota Polri yang disebar di beberapa titik perbatasan antara Bogor dan Jakarta. Penempatan anggota Polri di perbatasan diharapkan dapat mencegah terhadap upaya-upaya provokatif Atau upaya-upaya lainnya yang dapat mengganggu kondusifitas daripada dalam negeri khususnya di wilayah kabupaten Bogor.

“Karena Kabupaten Bogor ini merupakan penyangga ibukota maka kita bertanggung jawab untuk ikut menjaga keamanan dari ibukota, maka di setiap perbatasan wilayah kabupaten Bogor dan Jakarta telah ditetapkan plotingan anggota gabungan mulai dari gerbang tol, perbatasan Jalan provinsi, terminal bus, termasuk juga stasiun kereta api” tutur AKBP Andi Moch Dicky.

Jumlah dari seluruh personil gabungan antara TNI Polri dan Pemda sekitar 2600 personil.

Sebelumnya Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat telah mengeluarkan maklumat yaitu himbauan kepada masyarakat untuk tidak mobilisasi kegiatan berangkat ke Jakarta dan melarang melakukan gangguan ketertiban umum dalam rangka Pemilukada Jakarta.(*)

Penulis : Siti Rimawati

Editor : Umi Fadilah

Publish : Siti Rimawati

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password