Untuk Melatih Disiplin Siswa, Polsek Purwokerto Timur Banyumas Selenggarakan Pelatihan PKS

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di MAN 2 Purwokerto, Panit Lantas Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Edi Kusdiyanto melaksanakan kegiatan pelatihan PKS, Senin (17/4-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K mengatakan bahwa diadakannya pelatihan PKS di MAN 2 itu berdasarkan permintaan dari pihak sekolah, tentunya untuk memberikan pengetahuan berlalu-lintas, melatih sikap, mental dan disiplin siswa-siswanya.

Dengan disaksikan guru pembimbing MAN 2 Purwokerto, Aiptu Kusdiyanto melaksanakan pelatihan PKS. Adapun materi yang disampaikan meliputi pengertian PKS, tugas dan tanggungjawab anggota PKS, pengertian rambu-rambu lalu lintas dan cara berlalu lintas yang benar serta pengertian tanda isyarat bunyi peluit dan gerakan PBB sebagai dasar melatih disiplin siswa.

“Pelatihan yang diadakan selama 1 jam dari pukul 15.30 wib s/d 16.30 wib, selain itu untuk melatih ketrampilan dan disiplin siswa juga untuk persiapan pembinaan terhadap adik kelasnya untuk tahun ajaran 2018 yang akan datang.”, ujar Fahmi.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password