Polri Bersih di Kalsel : Langkah Awal Pelayanan Prima Dimulai dari Diri Sendiri

Tribratanews.polri.go.id , Polres HSU – Penegakan hukum harus dimulai dari internal penegah hukum itu sendiri, dengan memedomani perintah tersebut, Kasi Propam Polres HSU Aiptu Didik Suryanto beserta anggotanya melakukan pemeriksaan terhadap personil Polres HSU terkait kelengkapan adminitrasi anggota.

Kegiatan ini diawasi langsung oleh Kabag Sumda Kompol Binsar Marpaung, S.Sos dan Kabag Perencanaan Kompol Andere Lelono, S.H yang secara kooperatif memberikan  bimbingan serta teguran bagi personil yang melanggar.

Kegiatan dilaksanakan dengan cara menghadang seluruh personil Polres HSU yang akan melaksanakan apel pagi di Polres Hsu. “Pemeriksaan kelengkapan surat nyata diri, kelengkapan perorangan, Gampol (seragam Kepolisian) sikap tampang, Penyalahgunaan Narkoba dan Senpi di Lingkungan Polres HSU jadi target utama kegiatan ini” ungkap Kabag Sumda

WhatsApp Image 2017-04-18 at 12.02.09

Hasil yang dicapai dalam pemeriksaan ini masih ditemukan beberapa Personil yang tidak bisa menunjukan kelengkapan diri seperti Kartu Tanda Anggota Polri, Menykiapi hal tersebut, tindakan tegas langsung diberikan kepada personil tersebut dengan tindakan disiplin.

Selesai kegiatan, Kasi Propam menghimbau dan memberikan peringatan kepada seluruh personil agar selalu membawa surat identitas perorangan berupa KTP, KTA, SIM, STNK dan surat ijin Senpi, yang tidak kalah penting adalah menjaga selalu menjaga sikap tampang penampilan agar terlihat humanis dimata masyarakat.

Kapolres Hsu AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, M.H. menjelaskan “Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan sebagai langkah awal agar seluruh jajaran personil Polres HSU selalu berpenampilan prima dan siap melayani masyarakat serta menghindari penyalahgunaan senjata api maupun Narkoba” ungkapnya.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password