Rakernis Reserse Polri, Ditreskrimum Polda Maluku Utara dan Jajaran Reskrim Kewilayahan Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Kapoda Maluku Utara Drs. Tugas Dwi Apriyanto, S.H. M.M, membuka rapat kerja teknis Funsi Reserse Polri, Dit Reskrimum Polda Maluku Utara dan jajaran Reskrim tahun 2017, dengan tema strategi mewujudkan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bol Room Royal Resto, dan dihadiri oleh Wakapolda Malut Drs. Immanuel Larosa, Pejabat Utama Polda Malut, para Kasat Reskrim Polres jajaran Polda Malut, serta perwakilan 5 perasonil.

Disela-sela pembukaan Kapolda juga menyampaikan arahan dan penekanan kepada para peserta Rakernis yakni, dengan adanya Rakernis ini diharapkan menjadi momentum yang penting bagi jajaran Reserse, dimana Reserse sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum.

Jenderal Bintang satu di Polda Malut ini  mengharapakan, “ dalam penegakan hukum reserse mampu memberikan pelayanan terbaik terhadap persoalan-persoalan berat maupun ringan, dengan penyelesaian berbagai cara baik penanganan secara normative maupun penggunaan Restorative Of Justice maupun alternative Dispute Resolution” ungkap Kapolda.

Penekanan lebih lanjut oleh kapolda yakni tentang aksi terorisme yang akhir-akhir ini menjadi atensi, dimana aksi ini sudah mulai menyerang markas-markas Kepolisian. di Indonesia dalam hal ini diharapkan kita bisa bergerak tanpa harus menunggu keterlibatan Densus. Misalnya dengan melakukan kegiatan sweeping ke tempat-tempat yang diduga menyimpan senjata api illegal.

Para Reserse Kewilayahan agar melakukan menejemn media berkaitan dengan upaya Polri dalam penanganan tindak pidana sehingga dapat meningkatkan citra Polri, khususnya dengan koordinasi yang baik dengan Bidang Humas untuk mendukung keberhasilan Polri dibidang penegakan hokum sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat. tindakan Polri yang sekiranya dapat menjadi trending topic melalui kerja sama dengan Bidang Humas maka diharapkan kinerja Reserse dapat di Blow Up di media sehingga masyarakat mengetahui kinerja kita.

Kapolda juga mengingatkan terkait dengan Wilayah Maluku Utara yang mempunyai perairan yang luas maka diharapkan, ditingkatkan pemonitoran terkait barang terbatas yang masuk kedaratan. Lakukan secara teliti karena terindikasi adanya penyelundupan barang-barang terlarang yaitu senjata, mobil dan sepeda motor illegal hal ini juga terkait dengan maraknya aksi curanmor serta pencurian diruma kosong yang akhir-akhir ini terjadi diwilayah hukum Polres Ternate.

Penulis       :  Muis

Editor         : Umi Fadilah

Publish       : Wanto Batjan

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password