Ops Bina Kusuma di Banyumas : Satgas Binluh Blusukan Hingga ke Pasar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Operasi Bina Kusuma Candi 2017 merupakan Operasi Kepolisian yang mengedepankan fungsi Binmas serta didukung fungsi Kepolisian lainnya seperti fungsi Intelijen, Reskrim dan Sabhara yang pelaksanaannya selama 15 hari sejak tanggal 11 hingga 25 April 2017 mendatang.

Dalam mendukung Ops Bina Kusuma Candi 2017, Sat Binmas selaku Satgas Binluh melaksanakan kegiatan berupa pembinaan dan penyuluhan kepada calo penumpang, pengamen yang berada di komplek Pasar Karanglewas Purwokwrto Barat.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kasat Binmas AKP Kusnadi, S.H selaku Kasat Gas Binluh mengatakan bahwa kegiatan binluh kepada calo maupun pengamen yang ada di pasar di maksudkan untuk menekan kriminalitas di wilayah Kab. Banyumas.

Bersama anggota Sat Binmas Iptu Sudiono dan anggota yang tergabung satgas binluh melaksanakan pembinaan, penyuluhan serta sosialialisasi tentang Ops Bina Kusuma terhadap para calo dan pengamen di komplek pasar yang merupakan sasaran Operasi Bina Kusuma.

“Operasi Bina Kusuma termasuk Operasi Kepolisian guna mendukung Operasi Ramadaniya 2017. “Harapannya saat bulan Ramadhan tiba warga masyarakat Banyumas sudah terbebas dari ancaman atau gangguan dengan begitu warga lebih khusuk dalam menjalankan ibadah.”, pungkas Kasat Binmas.

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password