Satgas Saber Pungli Polres Tulang Bawang Melakukan OTT Terhadap Kepala Tiyuh Agung Jaya

www.tribratanews.polri.go.id – Polres Tulang Bawang, telah dilakukan Operasi Tangkap tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Polres Tulang Bawang terhadap SG selaku Kepala Tiyuh Agung Jaya Kecamatan Way Kenanga kabupaten Tulang Bawang Barat berdasarkan laporan Polisi nomor : LP/125/IV/2017/POLDA LPG/RES TUBA, TANGGAL 14 aPRIL 2017.

Pada tanggal 14 April 2017 pukul 16.00 Wib, didapat informasi bahwa masyarakat Tiyuh Agung Jaya Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat telah dimintai biaya sebesar Rp.1.000.000 sampai dengan Rp.1.500.000 untuk biaya pembuatan surat tanah kepada masyarakat yang masuk kedalam perlintasan Jalan Tol Trans Sumatra, yang kemudian penyidik Polres Tulang Bawang yang merupakan Satgas Saber Pungli melakukan OTT terhadap pelaku tersebut, yang kemudian dibawa ke Polres Tulang Bawang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan yaitu:

  • 10 Lembar pecahan uang Rp.100.000
  • 4 Lembar kwitansi tak terpakai atau rusak berwarna merah
  • 1 Lembar kwitansi warna merah bertuliskan telah diterima dari an. MR uang sejumlah Rp.1.250.000 dan yang menerima an. MS ditandatangani di Agung Jaya tanggal 14 April 2017
  • 21 Lembar sisa kwitansi kosong

Saat ini pelaku yang dilakukan penyidikan oleh Satuan Tugas Saber Pungli Polres Tuba tidak dilakukan penahanan, akan tetapi proses hukum dan pemeriksaan tetap berjalan. (*)

(Penulis : Rizaldo Agatha – Editor : Umi Fadhilah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password