Angka Kecelakaan Lalulintas Yang Tinggi, Polisi Rutinkan Himbauan

www.tribratanews.polri.go.id – Polres Tulang Bawang, Jalan Lintas Timur merupakan jalur lintas yang dilalui semua kendraan terutama yang hendak menuju wilayah Sumatera. Jalur lintas yang terbilang padat setiap harinya mengakibatkan kondisi jalan di daerah tulang bawang banyak yang mengalami kerusakan yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan lalu lintas pada bulan januari terdapat 9 kejadian, bulan februari sebanyak 7 kejadian dan maret 11 kejadian. Total meninggal dunia selama triwulan terakhir berjumlah 27 orang, 12 orang luka berat dan 46 orang luka ringan dengan total kerugian materil berjumlah Rp. 284.500.000

Sedangkan untuk daerah yang rawan laka terdapat di tiga titik antara lain astra ksetra km. 99 yang diakibatkan karena jalan yang menikung dan kurangnya penerangan jalan, kedua terdapat di wilayah jalan lintas timur KM. 128-129 tanjakan cakat raya dimana di daerah ini selain terdapat tanjakan juga terdapat jalan berlubang. Dan yang ketiga adalah daerah letter S lintas timur KM 133 menggala yang terdapat tikungan serta kurangnya penerangan ketika malam hari.

Sudah banyak langkah dan upaya yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas untuk menekan angka kecelakaan yaitu dengan dilaksanakannya patroli rutin, memasang papan himbauan di daerah rawan laka lantas, melakukan kegiatan tebas pandang bersama masyarakat, koordinasi dengan instansi terkait pemasangan rambu dan lampu penerangan serta melakukan himbauan dan pendidikan untuk patuh berlalu lintas kepada anak usia dini dan anak usia sekolah menengah ke sekolah-sekolah maupun ke radio setempat. (*)

(Penulis : Vivi Siregar – Editor : Umi Fadhilah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password