Penerimaan Anggota Polri 2017 : Penandatanganan Pakta Integritas Upaya Polri Clean and Clear dalam Rekrutmen

IMG-20170418-WA0020

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Dalam rangka mempertahankan berkesinambungan organisasi Polri maka ada yang pensiun juga ada yang masuk. Sehingga roda organisasi Polri dapat berjalan terus menerus dan selalu meningkat.

Upaya yang dilakukan adalah menambah dan mengganti personel dengan rekrutmen anggota baru. Beberapa jalur mengisi personel baru Polri adalah dengan 3 sumber yaitu Penerimaan dari Sumber Tamtama, Sumber Bintara, dan Sumber Akpol. Dari masing -masing penerimaan ini ada Pria dan Wanita, Kecuali Tamtama khusu Pria.

Polresta Surakarta juga ikut terlibat dalam rekruetmen anggota Polri sebagai Panitia Sub Panda dengan mendaftar dan menseleksi awal.

Setelah melalui sosialisasi dan serangkaian pemeriksaan administrasi dan fisik awal maka akhirnya di seleksi dan yang memenuhi syarat di umumkan di depan para Casis. Sebagai tindak lanjut pengumuman seleksi awal maka pada hari Sabtu tgl 15 April 2017 pkl. 07.30 wib telah dilaksanakan penandatangan pakta integritas dalam rangka seleksi penerimaan anggota Polri TA.2017. di aula Resta Surakarya yang dihadiri oleh orang tua / Wali Casis Polri.
Penandatanganan Pakta Integritas atau MoU ini di saksikan oleh Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo serta tenaga ahli Dispora, tenaga ahli Dukcapil, dan LSM Eka sita.

Untuk tahun 2017 ini Polresta Surakarta dapat menseleksi dan lulus seleksi awal adalah Akpol 33 orang, Bintara PTU 82 orang, Bintara TI 6 orang, Tamtama 13 orang. Setelah lolos dari Polresta Surakarta maka para Casis ini harus bergelut lagi untuk mengikuti seleksi lebih lanjut di Polda Jateng.

Sesuai arahan Karo SDM Polda Jateng yang menekankan bahwa
“Pelaksanaan penanda tanganan Pakta Integritas ini sebagai momentum untuk menggelorakan semangat anti KKN dalam rekrutmen calon anggota Polri yang bersih dan bertanggung jawab untuk menghilangkan image negatif yang selama ini berkembang di masyarakat bahwa masuk Polisi harus menyuap” ungkapnya.

Mari kita catat sejarah baru dalam proses rekrutmen calon anggota Polri yang clean and clear untuk mendapat calon yang berkualitas.

“Tantangan pasti ada tetapi kita harus yakin Selalu ada cara untuk mengatasinya” tambahnya.

Penulis : Sumarjo
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password