Permohonan Praperadilan 19 Kadistrik Kabupaten Jayapura Dicabut Karena Pokok Pidananya Sudah Disidangkan

tribratanews.polri.go.id – Polda Papua, Bidkum. Kasus Praperadilan terhadap Polres Jayapura terkait 19 Distrik Kabupaten Jayapura akhirnya gugur, Selasa (18/04/2017)
Hal ini dinyatakan dalam pembacaan putusan oleh Hakim setelah pemohon menyampaikan surat untuk dilakukan pencabutan permohonan praperadilan dengan alasan perkara pokok pidananya sudah disidangkan.

Sebelumnya perkara 19 Kepala Distrik Kabupaten Jayapura ini sudah disidangkan pada hari rabu tanggal 12-04-2017.

Sehingga dari pihak pemohon (Robert Korma, SH.) yang hadir sesuai agenda pada hari ini untuk pembacaan permohonan praperadilan, namun dikarenakan pemohon menyampaikan surat pencabutan permohonan praperadilan sehingga hakim membacakan putusan dicabut dan sidang ditutup, sesuai dengan pasal 82 ayat 1 huruf d maka pemohonan praperadilan jadi gugur.
Pemohon mencabut permohonan praperadilan dengan alasan perkara pokok sudah disidangkan.

Kabid Humas Polda Papua Kombespol Drs. AM. Kamal mengatakan agenda hari ini adalah pembacaan permohonan prapeardilan dari kuasa hukum pemohon, namun karena perkara pokok telah disidangkan pada hari rabu tanggal 12 April 2017 kemaren sehingga berdasarkan pasal 82 ayat 1 huruf d permohonan praperadilan menjadi gugur.

Penulis: Sosra
Editor  : Umi Fadilah
Publish: Sosra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password