Binmas Polres lampung Utara Gelar Binsiskamling

Tribratanews.polri.go.id  – Lampung Utara. Tantangan Polri kedepan yang semakin kompleks sehingga perlunya dukungan dan partisipasi masyarakat dalam bidang keamanan dan ketertiban yang dapat dijadikan sebagai potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan untuk menumbuh kembangkan sikap, kepekaan setiap individu dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap lingkungan masyarakat.

Mengingat akan pentingnya kemanan dan ketertiban tersebut pihak Kepolisian Resor Lampung Utara dalam hal ini Satuan Binmas Polres Lampung Utara merangkul warga masyarakat yang ada di Desa Bumi Jaya dan Desa Semuli Jaya Kecamatan Abung Semuli dengan melaksanakan pembinaan kepada warga tentang pentingnya Pos Kamling, Senin (17/4/2017) malam.

Kegiatan penyuluhan dan pembinaan pos kamling tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Lampung Utara Akp Nur Aminin, Kepala Desa Bumi Jaya dan Desa Semuli Jaya, personil Sat Binmas serta beberapa orang tokoh masyarakat di Desa tersebut. Dalam giat tersebut juga diserahkan bantuan dari Kapolres lampung Utara yang diwakili oleh Akp Nur Aminin berupa lampu emergency, senter dan Jam dinding.

Akp Nur Aminin menjelaskan Tingkat kejahatan semakin hari semakin meningkat sehingga keamanan menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga untuk menjaga situasi disetiap wilayah perlunya peran aktif dari masyarakat setempat khusunya dalam hal keamanan dengan pemberdayaan Pos Kamling,” tak hanya menjaga keamanan dengan kegiatan Pos Kamling juga menggalakkan kebersamaan antar warga beragam profesi sekaligus menjaring aspirasi,”kata Nur.

Penulis        : Heriyanto

Editor          : Umi Fadilah

Publish        : Heriyanto

 

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password