Operasi Pekat Siginjai 2017 di Tebo : Optimalkan Kegiatan, Wakapolres Gelar Anev Pekat

Tribratanewspolri.go.id – Pores Tebo Jambi, memasuki hari ke 7 pada Operasi Pekat Siginjai 2017, Polres Tebo telah berhasil mengungkap sebanyak 6 Kasus. Dimana sebagian kasus tersebut banyak di dominasi oleh Kasus Miras dan perjudian. Merasa dinilai kurang maksimal, Selasa (18/4) Waka Polres Tebo Kompo Umar Wijaya, S.I.K menggelar Anev Ops Pekat di ruang Briefieng Mako Polres Tebo.

Kegiatan anev ini di ikuti oleh seluruh personil yang terlibat pada Operasi Pekat Siginjai 2017, baik para Perwira penanggung jawab pada satgas maupun personil Bintara sebagai pelaksana kegiatan.

Pasalnya dari beberapa keberhasilan Polisi dalam mengungkap kasus pada Operasi Pekat Siginjai 2017 tersebut, masih banyak TO (Target Operasi ) yang belum di dapat di optimal kan oleh masing – masing Satgas. Dengan adanya hal tersebut Wakapolres Tebo Kompol Umar Wijaya, S.I.K selaku Waka Opres atau wakil penanggung jawab menekankan kepada seluruh satgas pada Ops Pekat untuk lebih menggiatkan kegiatannya. Khususnya terhadap Satgas Gakkum sebagai tombak ujung pengungkapan kasus pada operasi tersebut.

Selain menggandakan TO yang sudah ditetapkan, melalui usulan dari satgas Preemtif agar kegiatan Operasi pekat terus dilaksanakan meski memasuki hari libur seperti hari minggu atau tanggal merah.

Saat dikonfirmasi Waka Polres Tebo Kompol Umar Wijaya, S.I.K membenarkan adanya pelaksanaan kegiatan Anev tersebut. “Hal ini sengaja digelar untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan dalam pelaksanaan operasi pekat ini, dan apa saja yang menjadi hambatan bagi para pelaksana dilapangan sehingga membuat kurang optimalnya pelaksanaan operasi ini. Dengan adanya Anev ini di harapkan kedepannya pada pelaksanaan Operasi pekat ini yang masih menyisakkan 13 hari dapat terlaksana dengan maksimal dengan hasil pengungkapan kasus sesuai dengan yang diharapkan”, ujar Kompol Umar Wijaya.

Di lain tempat Kabag Ops Polres Tebo Kompol M. Jalaluddin juga membenarkan dan menambahkan pada kegiatan anev tersebut. “Selain berhasil mengungkap sesuai dengan TO yang telah ditetapkan, dengan pelaksanaan anev ini dapat membuahkan hasil dengan maksimal yang pada akhirnya dapat mengkondusifkan suasana jelang tibanya Bulan Ramadhan, ” ujar Kompol M . Jalaluddin.

Penulis : Dian SM
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Dian sM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password