Dit Polair Polda Kalsel Tangkap Lima Nahkoda Kapal Nelayan Jateng Karena Gunakan Pukat Hela

Tribratanews.polri.go.id- Lima kapal nelayan asal Jawa Tengah yang ditangkap oleh petugas Polairud Polda Kalimantan Selatan yang diback up KP Anis Macam Polair Mabes Polri telah tiba perairan Sungai Barito depan Dermaga Trisakti.

Para nahkoda pun telah dibawa dan diperiksa lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan akhirnya petugas menetapkan para nahkoda menjadi tersangka yakni dari KMN Eka Tunggal nahkoda Tarmuji , KMN Adi Candra dengan nahkoda Suwarno.

KMN Kurnia Lestasinahkoda Casmadi, KMN Sumber Riejeki dengan nahkoda Eko Sri Widodo dan Kapal KMN Lumintu dengan nahkodai Amat Harli ditetapkan jadi tersangka.
Direktur Polairud Polda Kombes Gatot Wahyudi yang didampingi Kasubdit Gakkum AKBP Afebrianto Widhi dan Komandan KP Anis Macan 4002 AKP Suwandi menuturkan dari pemeriksaan pihaknya tetapkan para nahkoda menjadi tersangka.

Mereka dikenakan pasal 85 Jo pasal 9 UU RI No. 45 tahun 2009 tentang perubahan atas UU RI No. 31 tahun 2004 tentang Perikanan.

Ini karena melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan alat yang di larang yakni pukat hela atau biasa disebut cantrang.

AKP Suwandi meski alat cantrang atau pukat hela ini di Jawa Tengah masih diperbolehkan namun keluar dari daerah itu tidak boleh.

penulis   : Brigadir Yudha Krisyanto

editor      : AKBP Umi Fadilah

publish   : Drs Hamsan

Admin Polri55950 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password