Kembali, Polsek Bonti Sisir Lokasi PETI

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Sanggau – Sekira puku 09.40 Wib. Dipimpin oleh Kapolsek Bonti IPDA Rahmad Kartono melaksanakan penertiban tambang tanpa izin (PETI) di sepanjang jalur Sungai Sekayam. Senin (17/4) 2017.

Kepolisian Sektor (Polsek) Bonti, Kabupaten Sanggau melaksanakan penertiban tambang tanpa izin (PETI) di sepanjang jalur Sungai Sekayam yang dipimpin langsung Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono, bersama beberapa anggotanya dimulai pada Senin (17/4) 2017.
Saat pengecekan di lokasi masing-masing di Dusun Mamal, Desa Sami ditemukan 2 buah rakit yang masih ditemukan mesin sedot, paralon serta alat-alat lain. Dusun Sedua, Desa Bahta ditemukan 3 buah rakit yang mana hanya ada 2 rakit yang masih ada mesin sedot pasir, dan 2 buah paralon serta alat-alat lain yang digunakan untuk melakukan giat peti, namun sudh lama tidak beroperasi.
Selanjutnya di Dusun Bahta, Desa Bahta ditemukan 3 buah rakit, namun sudah tidak ada operasi, serta tidak ditemukan mesin sedot serta alat-alat lain untuk melakukan aktivitas PETI.
Kapolsek Bonti, IPDA Rahmad Kartono menegaskan atas barang bukti yang ditemukan tersebut dilaksanakan tindakan memusnahkan alat sedot dan perangkat lain yang digunakan untuk aktivitas PETI dengan cara ditenggelamkan ke Sungai Sekayam. Kemudian melaksanakan identifikasi.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password