Pengamen Jalanan di Klaten Diminta Jaga Kamtibmas

tribratanews.polri.go.id – Klaten, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Klaten Jawa Tengah menggelar kegiatan Operasi Bina Kusuma Candi 2017. Tindak kejahatan serta aksi premanisme yang mengganggu kamtibmas merupakan target utama dalam operasi tersebut.

“Operasi yang sedang berlangsung hingga tanggal 25 April 2017 mendatang akan kami maksimalkan guna menangkal aksi premanisme di wilayah hukum Polres Klaten,” jelas Kasat Binmas AKP Nurwadi, Selasa (18/4/2017) pagi.

Operasi yang dipimpin langsung Kasat Binmas tersebut mengarah pada kos-kosan, tukang parkir, pengamen, gelandangan serta anak-anak yang sering mangkal dipinggiran jalan.

Pihaknya menghimbau kepada pemilik kos serta penghuninya agar menjaga situasi tetap kondusif. Selain itu dilakukan pengecekan identitas diri para penghuni kos. Kepada sejumlah juru parkir dan para pengamen dihimbau agar tidak membuat kegaduhan sehingga dapat terciptanya kamtibmas yang kondusif.

Tak hanya itu saja, sasaran operasi ini juga mencakup semua lingkup baik di tempat umum seperti pasar dan terminal, di traffic light dan juga di kalangan pelajar

Penulis : Pambudi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Pambudi

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password