Dini Hari, Polwan Polres Tanjabbar Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas di Tujuh Poskamling Tebing Tinggi

Kapolres: Demi Keselamatan Warga Pelosok, Polwan Ikhlas Datangi Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi  –  Masih berlangsung dalam rangkaian sosialisasi Kamtibcarlantas dan Kamtibmas di wilayah perbatasan, kali ini Tim memfokuskan kegiatan di Pos Kamling Keliling di 7 lokasi Pos Kamling, Senin (17/4/17) malam di Kec. Tebing Tinggi.

0tribratanewsjambi11Menurut Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono SIK SH MH menjelaskan bahwa tim terdiri Kasat Lantas Polres Tanjab Barat IPTU Agustina Wijayanty, SIK, beserta anggota, Kasub Sektor Tebing Tinggi IPDA B. Tamba beserta anggota dan BKTM Desa Talang Makmur BRIPKA Teguh Riadi melaksanakan Pos Kamling Keliling dengan himbauan bidang Lalu lintas.

Adapun kegiatan dimulai pukul 22.20 Wib sampai selesai sekira pukul  23.30 Wib, langsung menjangkau 7 Pos Kamling di RT 02 hingga RT 08 Desa Talang Makmur, Kecamatan Tebing Tinggi Wilkum Sub Sektor Tebing Tinggi, Polsek Tungkal Ulu. Masing-masing pos itu dijaga tim ronda antara 3 hingga 7 orang setiap malam.

0tribratanews7845Dalam kesempatan ini tak lupa pesan-pesan Kamtibmas dititipkan kepada para warga, salah satu pesannya adalah selalu mewaspadai tamu tamu yang tidak dikenal serta diwajibkan melapor ke Rt/Rw setempat guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan serta selalu waspada.

Tim yang dipelopori Polwan yakni Kasat Lantas beserta Polwan Satlantas Polres Tanjabbar ini disetiap pos-pos Kamling yang dikunjungi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pemuda untuk menjaga keselamatan berlalu lintas, wajib pakai helm dan kelengkapan yang lain.

Selain itu juga turut bersama menjaga keamanan dengan tidak mengkonsumsi minuman keras dan menggunakan Narkoba.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa patroli polisi sambang pos kamling di desa bertujuan untuk menciptakan rasa aman, tenang, damai, tenteram dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu untuk lebih mendekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat khususnya di daerah pedesaan yang berada di perbatasan dan jangkauan Polisi.

“Kita patut berterima kasih, dimana pengecekan dan sambang Pos Kamling ke Pos Kamling (door to door red) yang di laksanakan mendapat apresiasi positif dari masyarakat,” tutup Agustina.

Menurut Kapolres, kegiatan ini sebagai tindak lanjut terhadap sosialisasi budaya Keselamatan lalu lintas, informasi pembuatan SIM , Tilang On Line , kepatuhan lalu lintas serta pendekatan dengan masyarakat perbatasan.

” Saya apresiasi, hari pertama sudah melaksanakan 5 kegiatan, kejar tayang, semoga tetap diberikan kesehatan oleh Alllah SWT” ungkap Kapolres.

Mari kita berdayakan budaya keselamatan lalu lintas, peran serta instansi dan masyarakat perlu kita naikkan.

Penulis : Legimo

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password