‘Serentak’ Gelar Operasi Cegah Warga Kediri Datang ke Jakarta untuk Tamasya Al Maidah

Tribratanews.polri.go.id-Polres Kediri Kota, – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan tak boleh adanya mobilisasi masa ke tempat pemungutan suara (TPS) saat putaran kedua Pilkada DKI Jakarta  19 April nanti.

Tito telah memerintahkan Kapolda Metro Jaya mengeluarkan orang luar Jakarta datang saat pemungutan suara. “Polri sendiri akan all out. Kapolda Metro Jaya sudah diperintahkan untuk membuat maklumat untuk melarang orang dari luar Jakarta masuk ke Jakarta,” kata Tito usai mengikuti rapat di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (17/4) seperti dikutip dari www.merdeka.com.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H telah membentuk satgas-satgas guna pengawasan pergerakan Tamasya Al-Maidah dengan melakukan operasi cipta kondisi yang digelar serentak di seluruh wilayah hukum Polres Kediri Kota pada Senin malam (17/4) hingga Selasa dini hari (18/4).

Beberapa lokasi yang dilakukan operasi cipta kondisi antisipasi yang digelar pada Senin malam hingga Selasa dini hari (18/4) antara lain diperbatasan Manisrenggo yakni perbatasan antara wilayah Kota dan Kabupaten Kediri sebelah selatan. Wilayah Kota, Mrican, Banyakan dan juga Tarokan.

Dalam operasi ini polisi juga banyak menemukan pelanggaran terkait kelengkapan surat-surat kendaraan baik roda dua hingga roda empat hingga dilakukan tilang.

Sebelumnya Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H juga telah melakukan koordinasi dengan tiga pesantren besar di Kediri yakni KH Anwar Iskandar, KH Zaenuddin Djazuli, KH. Nurul Huda Djazuli.

Dalam koordinasi tersebut juga dibahas bahwa santri-santri yang diasuh oleh para pengasuh pesantren dipastikan tidak akan berangkat ke Jakarta dalam rangka pilkada putaran ke-2, yang jatuh pada 19 April 2017

Penulis             : DIDIK (res)

Editor               : Umi Fadilah

Publish             : YULI,DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password