Polres Sanggau Terima Kunjungan Tim RBP Mabes Polri

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Sanggau – Sekira Pukul 09.00 WIB. Bertempatkan di Ruang Aula Bharadakasa Polres Sanggau telah tiba kunjungan dari Tim RBP (Reformasi Birokrasi Polri) Markas Besar (Mabes) Polri, kunjugan tersebut merupakan rangkaian rangka penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) Polri. Senin (17/4) 2017.
Kedatangan tim untuk mengukur sejauh mana Polres Sanggau mereformasi birokrasinya terhadap pelayanan bagi masyarakat, sekaligus peningkatan kinerja dengan memberikan masukan baik internal maupun eksternal di Polres Sanggau.
Adapun Tim RBP Mabes Polri tersebut dipimpin oleh Kombes Pol. Meilina D. Irianti SH, Kedatangan Tim disambut Kapolres Sanggau AKBP Donny Charles GO, S.IK. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Karo Rena Polda Kalbar Kombes Pol Helfi Assegaf. S.H, S.IK. Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot Msi.
Dalam sambutannya Kapolres Sanggau menyampaikan “Melalui kegiatan ini dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas ke arah yang lebih baik, dan meminta kepada Tim RBP Mabes Polri yang hadir untuk memberikan penilaian yang objektif atas kinerja Polres Sanggau,” Ujarnya.
Kombes Pol. Meilina D. Irianti menyampaikan, penilaian dan pengukuran kinerja ini dilakukan secara bertahap di beberapa Polres. Hal ini betujuan untuk peningkatan kinerja terutama pelayanan publik di setiap Polres.
“Kegiatan ini berupa pendiagnosaan terhadap titik-titik permasalahan dalam pelayanan Kepolisian, sehingga dapat diketahui kemudian dilakukan perbaikan. Mau tidak mau suka tidak suka, Setiap Polisi harus memiliki akuntabilitas prima dan sebagai pelayan yang bijak,” jelasnya.
Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu

Pradana
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password